Donor Darah serentak di Pabrik dan kantor AJINOMOTO

Ditayangkan pada, 4 July 2017

Jakarta (4/7/2017) – Menyambut usainya libur panjang lebaran, karyawan Ajinomoto di kantor penjualan dan pabrik melaksanakan aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 22 lokasi kantor penjualan dan pabrik Ajinomoto yang meliputi, Pabrik Mojokerto, Pabrik Karawang, kantor Pusat Jakarta (dan cabang Jakarta), kantor penjualan cabang Medan & Surabaya, dan 18 kantor depo/semi depo (Bandung, Cirebon, Lampung, Banten, Palembang, Makassar, Bali, Yogyakarta, Semarang, Kediri, Malang, Pekanbaru, Tebing Tinggi, Lombok, Padang, Banjarmasin, Purwokerto & Bogor).

Dilansir dari website PMI DKI Jakarta berdasarkan data dari UTD PMI DKI Jakarta, biasanya terjadi peningkatan permintaan darah, terutama pada 2 minggu setelah lebaran. Dengan fenomena tersebut, PMI DKI Jakarta melakukan aksi jemput bola dengan mengoperasikan Mobil Unit Donor Darah yang melakukan melakukan layanan bagi pendonor darah di instansi-instansi dan perusahaan, salah satunya di kantor pusat Ajinomoto di Sunter.

Jumlah kantong donor darah yang bisa dikumpulkan di kantor pusat ada 78, sedangkan dari 22 lokasi estimasi jumlah kantong darah yang bisa dikumpulkan PMI bisa mencapai 900 kantong.

Kegiatan donor darah ini sudah rutin dilaksanakan di kantor dan pabrik Ajinomoto yaitu 2x dalam setahun. Hal ini merupakan salah satu bentuk Ajinomoto Shared Value (ASV) dari karyawan Ajinomoto kepada masyarakat yang membutuhkan darah. “Selepas donor darah, badan terasa enak dan nyaman, saya akan lanjutkan kebiasaan baik dan mulia ini”, tutur salah satu karyawan Ajinomoto yang berhasil mendonorkan darahnya.

Kembali ke berita utama


Copyright Ajinomoto© 2017 - All right reserved.

Scroll to Top