Jakarta, November 2024 – Grup Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto), sebagai produsen bumbu masak yang telah tumbuh bersama keluarga Indonesia selama 55 tahun, menaruh kepedulian terhadap permasalahan gizi, kesehatan, dan lingkungan yang dihadapi Indonesia. Permasalahan gizi seperti gizi buruk pada anak dan gangguan kesehatan akibat penyakit metabolik seperti hipertensi, gula darah tinggi, dan kolesterol tinggi menjadi fokus perhatian Ajinomoto. Selain itu, Grup Ajinomoto Indonesia juga mempunyai kepedulian terhadap perbaikan kondisi lingkungan seperti kualitas udara yang buruk, banyaknya sampah plastik dan sisa makanan serta pengelolaan sampah yang buruk.
Sebagai bentuk kontribusi dalam mengatasi permasalahan gizi, kesehatan, dan kelestarian lingkungan di Indonesia, Grup Ajinomoto Indonesia telah merumuskan filosofi dengan memposisikan diri sebagai perusahaan yang memiliki tujuan: “Memperkuat kesejahteraan yang berkelanjutan bagi manusia, masyarakat, dan bumi melalui “AminoScience”. Tujuan ini ditetapkan sebagai bukti komitmen kuat Grup Ajinomoto Indonesia dalam memperkuat kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia, dan juga berkontribusi dalam memperkuat kelestarian lingkungan, melalui “AminoScience” secara terus menerus.
“Kami dengan bangga menggunakan kata “AminoScience” yang merupakan kekhasan dan kekuatan Ajinomoto, dan menunjukkan tujuan kami dalam memperluas area bisnis. AminoScience sendiri merupakan istilah kolektif dari fungsi, teknologi, dan layanan dari proses penelitian dan penerapan yang dilakukan oleh Grup Ajinomoto Global dengan fokus utama mengungkap kekuatan asam amino. Dengan tujuan yang ditetapkan tersebut, Grup Ajinomoto Indonesia yakin hal ini akan mendorong kinerja perusahaan menuju hasil yang diinginkan pada tahun 2030, yaitu berkontribusi dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia & mengurangi dampak lingkungan kami sebesar 50%, melalui inisiatif keberlanjutan terintegrasi yang mencakup aktivitas dalam menunjang kesehatan manusia, dan juga kesehatan bumi (lingkungan). Kami menyebutnya inisiatif Penyedia Kesehatan Ajinomoto” kata Naoto Minemura, Presiden Direktur Grup Ajinomoto Indonesia.
“Inisiatif Ajinomoto Health Provider ini merupakan inisiatif kami untuk mewujudkan ASV (Ajinomoto Group Creating Shared Value) yang sejalan dengan AGW (Ajinomoto Group Way). ASV (Ajinomoto Group Creating Shared Value) merupakan prinsip yang selalu dijalankan oleh seluruh perusahaan afiliasi Ajinomoto Global Group, di mana dalam setiap kegiatan usaha (yang menciptakan nilai ekonomi), selain menjawab kebutuhan konsumen juga dapat menjadi solusi terhadap permasalahan sosial yang ada (menciptakan nilai sosial). AGW (Ajinomoto Group Way) merupakan nilai-nilai dasar (menciptakan nilai-nilai baru yang unik yang berorientasi pada sudut pandang pelanggan; semangat kepeloporan; kontribusi aktif secara sosial; dan menghargai manusia) yang dimiliki oleh seluruh karyawan Ajinomoto Global Group melalui pendekatan dan sikap dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari secara tertib. untuk mencapai tujuan besar perusahaan.” lanjutnya.
Untuk menjalankan inisiatif di atas, Ajinomoto Indonesia Group mentransformasikan seluruh karyawannya menjadi Ajinomoto Health Provider dengan memberikan pengetahuan terkait konsep asupan gizi seimbang yang mendukung kesehatan manusia, serta pengetahuan terkait upaya keberlanjutan di bidang lingkungan hidup. Grup Ajinomoto Indonesia berharap dengan berbagai inisiatif yang telah, dan akan terus dilaksanakan, dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia di berbagai bidang, khususnya untuk menunjang asupan gizi masyarakat Indonesia, sehingga menjadi masyarakat yang terus berkembang secara positif, yang dapat menikmati alam Indonesia yang hijau dan bersih.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk, layanan serta upaya Grup Ajinomoto Indonesia melalui inisiatif Health Provider masyarakat dapat mengunjungi website Ajinomoto Indonesia (https://www.ajinomoto.co.id/id/artikel).