Jakarta – PT AJINOMOTO INDONESIA selalu menjadi perusahaan yang menghadirkan kelezatan melalui produknya, dan berupaya memecahkan masalah kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. PT AJINOMOTO INDONESIA kali ini meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO® di website perusahaan (https://umami.ajinomoto.co.id/). Halaman tersebut memuat fakta menarik tentang Umami dan Monosodium Glutamate (MSG), serta berbagai resep menu dengan strategi pengurangan garam namun tetap menjaga kelezatannya. Microsite ini akan mendukung keluarga Indonesia untuk lebih kreatif dalam memasak dan menerapkan gaya hidup sehat, terutama dalam situasi pandemi COVID-19.
“Masih ada beberapa orang yang memiliki stigma negatif terhadap MSG, yang menjadi salah satu alasan kami meluncurkan microsite terbaru untuk Brand MSG AJI-NO-MOTO®,” ungkap Putri Astriani, Brand Manager AJI-NO-MOTO® - PT AJINOMOTO INDONESIA.
“Inilah alasannya, kami menyediakan berbagai resep menu pengurangan garam di microsite terbaru. Karena para ibu lebih concern untuk menerapkan pola hidup sehat terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Jika Anda mencari resep lezat yang dapat sekaligus mengurangi asupan garam untuk gaya hidup yang lebih sehat, silakan kunjungi microsite terbaru AJI-NO-MOTO®. Saya yakin resepnya akan cocok untuk Anda," lanjutnya.
Menurut Prof Ahmad Sulaeman, Guru Besar Bidang Keamanan Pangan & Gizi di Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB, sebenarnya ada banyak cara untuk mengurangi risiko hipertensi. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi asupan garam atau diet rendah garam. “Kandungan natrium dalam MSG hanya 1/3 dari kandungan natrium pada garam biasa, dan juga sudah banyak penelitian sebelumnya yang menunjukkan penggunaan MSG bermanfaat untuk membantu mengurangi asupan garam sekaligus menjaga kelezatan makanan. Hal ini juga terbukti. dengan sertifikat halal dan izin BPOM bahwa penggunaan MSG sangat aman, asalkan sesuai dengan anjuran penggunaan,” ujarnya.
Contoh menu dengan pengurangan garam seperti ‘Cah Jamur Bayam ala AJI-NO-MOTO®’ untuk menu vegetable based (https://umami.ajinomoto.co.id/recipe/cah-jamur-bayam-ajinomoto) dan ‘Kembung Bakar Bumbu Kunyit ala AJI-NO-MOTO®’ untuk menu protein based.
Microsite AJI-NO-MOTO® yang baru ini juga memuat fakta-fakta informatif dan ilmiah tentang MSG. Setelah mengetahui fakta dan keuntungannya, Anda juga bisa langsung berbelanja di e-commerce melalui link yang tersedia di halaman produk (https://umami.ajinomoto.co.id/product).
PT AJINOMOTO INDONESIA tidak hanya akan terus menghadirkan kelezatan melalui produknya, namun memiliki tujuan berkelanjutan untuk memecahkan masalah kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Indonesia, sebagai perusahaan penyedia solusi untuk makanan dan kesehatan.
Tentang PT AJINOMOTO INDONESIA
PT AJINOMOTO INDONESIA merupakan produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang telah mewarnai kehidupan masyarakat Indonesia dengan produk-produk berkualitas tinggi dan mehadirkan kelezatan di setiap masakan konsumennya. Dengan slogan globalnya ‘Eat Well, Live Well’, di usia 51 tahun, PT AJINOMOTO INDONESIA telah mencetak pencapaian luar biasa yang menandakan kekuatan dan ketangguhan sebuah perusahaan yang dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat Indonesia.