Pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan segala kesempatan maupun tantangan ekonomi nasional hingga ekonomi global tidak terlepas dari peran penting para pemimpin perusahaan di berbagai sektor industri untuk tetap beradaptasi dan melakukan inovasi untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya termasuk di dalamnya peran dari Chief Marketing Officer dan seorang direktur yang menangani Government Relations.
Melihat pentingnya peran tersebut dalam sebuah perusahaan, Warta Ekonomi menyelenggarakan penghargaan Indonesia Best CMO Award 2024, dan Grup Ajinomoto Indonesia menjadi salah satu penerima penghargaan untuk kategori Special Mention - Best Chief Government Relations & Marketing Officer (CRGO), yang diterima langsung oleh Bapak Hermawan Prajudi – Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA pada 28 November 2024, bertempat di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence, Jakarta Pusat.
(Foto dari kiri ke kanan) Muhamad Ihsan - CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group, Hermawan Prajudi - Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA, Fadel Muhammad - Wakil Ketua MPR RI Periode 2019-2024
“Saya Hermawan Prajudi – Direktur yang menangani Government Relations di PT AJINOMOTO INDONESIA, saya merasa terhormat dan bersyukur atas penganugerahan Best Chief Marketing Officer dalam agenda CMO Award 2024 yang diselenggarakan Warta Ekonomi Group. Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Grup Ajinomoto Indonesia,” ungkap Bapak Hermawan.
Hermawan Prajudi – Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA
“Kami percaya bahwa peran Chief Government Relations Officer bukan hanya tentang menjalin hubungan dengan pemerintah, serta pemangku kepentingan lainnya, tetapi juga untuk mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan bagi perusahaan dan Masyarakat Indonesia. Penghargaan ini juga sebagai bentuk keberhasilan Grup Ajinomoto Indonesia dalam mewujudkan tujuan baru Ajinomoto selain tentang inovasi dalam produk dan teknologi berbasis asam amino, tapi juga tentang bagaimana kami menjawab tantangan global terkait kesehatan, gizi, serta keberlanjutan lingkungan, untuk ‘memperkuat kesejahteraan yang berkelanjutan bagi manusia, masyarakat, dan bumi melalui AminoScience. Sekali lagi terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini tentunya menjadi inspirasi bagi kami untuk terus memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan menciptakan Indonesia yang lebih baik di masa depan dengan Eat Well, Live Well,” lanjutnya.
Terdapat 20 sosok (direktur) di berbagai sektor industri yang menerima penghargaan Best CMO dari Warta Ekonomi pada tahun ini. Penilaian dari penghargaan ini dilakukan oleh Tim Warta Ekonomi dengan 2 metodologi yaitu Based Research & Media Monitoring, serta ada 3 parameter yang diambil dalam proses penilaian yaitu: Creative Corporate Marketing Strategy; Managing Brand Equity & Brand Influence; Digital Transformation with Customer Centricity. Hal itu disampaikan oleh Muhamad Ihsan, CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group.