Jakarta, Juli 2025 — Ajinomoto Professional kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung kemajuan industri kuliner Tanah Air dengan berpartisipasi dalam ajang bergengsi Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2025, yang diselenggarakan pada 22–25 Juli 2025 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Lewat rangkaian produk berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk kebutuhan sektor hotel, restoran, dan katering (Horeka), Ajinomoto Professional hadir membawa semangat inovasi rasa dan efisiensi dapur profesional. Dalam pameran berskala internasional ini, Ajinomoto mengajak para pengunjung untuk merasakan langsung pengalaman booth yang interaktif dan inspiratif, menjawab tantangan praktis di dapur sekaligus membuka peluang kolaborasi baru. Di tengah lebih dari 500 peserta dari 20 negara, kehadiran Ajinomoto Professional di FHI tahun ini menjadi langkah strategis untuk memperkenalkan solusi kuliner modern yang dapat memperkuat daya saing para pelaku usaha HOREKA di pasar global.
Bertema "Cultivating the Future in Sustainable Culinary and Hospitality" atau "Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan dalam Kuliner dan Perhotelan". Booth Ajinomoto Professional menampilkan berbagai produk unggulan seperti Ajinomoto® Extract Beef Powder Seasoning, AJINOMOTO® Chicken Extract Powder Seasoning, KALDOPLUS®, dan NIKUPLUS yang menawarkan solusi bumbu masakan yang lezat, berkualitas, premium dengan harga yang kompetitif dirancang khusus untuk kebutuhan dapur skala besar dan membantu meningkatkan cita rasa sekaligus efisiensi operasional dapur. Pengunjung juga dapat menyaksikan langsung bagaimana produk-produk ini diaplikasikan dalam berbagai menu khas Indonesia dan internasional.
"Partisipasi kami di FHI 2025 merupakan bagian dari strategi Ajinomoto Professional untuk memperkuat posisi sebagai penyedia solusi kelezatan untuk bisnis kuliner di Indonesia. Kami ingin menunjukkan bagaimana produk kami, yang telah dirancang khusus untuk kebutuhan layanan makanan profesional, dapat membantu pelaku bisnis kuliner meningkatkan kualitas sajian sekaligus efisiensi operasional. Melalui interaksi langsung dengan pengunjung, demo masak, dan edukasi produk, kami berharap dapat membangun kemitraan yang lebih erat dan berkelanjutan dengan para pelaku industri.” ujar Andalina Novyanti, Head of HORECA Department — PT Ajinomoto Indonesia.
Selain menampilkan produk terbaiknya, Ajinomoto Professional juga akan mengadakan demo masak bersama chef professional. Chef Theo Setyo, Executive Sous Chef Hotel Raffless Jakarta, serta Chef Ray Janson - Brand Ambassador Ajinomoto Professional, akan berbagi pengalaman dan tips dapur profesional dalam sesi demo masak. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi para pelaku usaha di sektor F&B.
"Bergabung dengan Ajinomoto Professional di FHI 2025 adalah kesempatan luar biasa untuk menunjukkan bagaimana inovasi rasa bisa berjalan seiring dengan efisiensi dapur. Sebagai seorang chef dan pelaku bisnis kuliner, saya melihat langsung bagaimana produk-produk Ajinomoto memberikan dampak nyata dalam meningkatkan efisiensi dapur tanpa mengorbankan kualitas rasa. Di event FHI tahun ini, saya ingin berbagi pengalaman dan inspirasi kepada para pelaku industri kuliner, serta menunjukkan bahwa dengan bahan yang tepat dan teknik yang efisien, kita bisa menciptakan hidangan yang lezat, konsisten, dan profitable,” ujar Chef Ray Janson – Brand Ambassador Ajinomoto Professional
Dengan menghadirkan demo masak, sesi interaktif, dan inspirasi langsung dari para chef, sebagai bentuk nyata dukungan terhadap dapur professional yang berkualitas. "Kehadiran Chef Theo dan Chef Ray di booth kami adalah cara kami menghadirkan inovasi rasa secara langsung kepada para pengunjung. Bukan hanya itu, para pengusaha kuliner dapat mengeksplor ide, inovasi dan solusi kelezatan bisnis secara digital melalui https://www.ajinomoto.co.id/id/produk-resep/horeka-business, media sosial kami Instagram (@ajinomotoprofessional.id) dan YouTube (@AjinomotoProfessionalID),” sambung Andalina, Head of Horeca Department — PT Ajinomoto Indonesia.